Makanan Ini Memperkuat Tulang serta Mencegah Kanker

Jamur yang akan kita bahas adalah jamur yang diolah menjadi masakan, bukan jamur yang ada di kulit. Tahukah Anda, ternyata jamur tidak hanya enak, tetapi juga kaya vitamin D yang dapat membuat tubuh Anda makin sehat dan terhindar dari penyakit mematikan.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa jamur adalah makanan yang kaya vitamin D2. Penelitian ini dilakukan oleh Boston University School of Medicine, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Vitamin D2 adalah nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tulang, otot dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin D dapat menurunkan risiko kanker. Penting untuk kesehatan tulang: 25 Manfaat Kalsium Dan Akibat Kurang Kalsium

Sebenarnya, vitamin D dapat dipecah menjadi beberapa jenis. "Meskipun sebelumnya telah dilaporkan bahwa jamur memiliki kemampuan menghasilkan vitamin D2 dan vitamin D4, melalui penelitian ini, kami mendeteksi beberapa jenis vitamin dan provitamin Ds dalam sampel jamur, termasuk vitamin D3 yang dibuat pada kulit manusia," ujar Michael F. Holick, kepala penelitian.

Karena itu, jangan ragu mengonsumsi berbagai jenis panganan yang terbuat dari jamur. Selain enak, vitamin D yang terkandung dalam jamur dapat melawan infeksi seperti flu, dan mengurangi resiko penyakit kanker, penyakit jantung, depresi dan diabetes.


One Response to Makanan Ini Memperkuat Tulang serta Mencegah Kanker